Bantuan
TOKO & PENJUALAN
Penjualan offline melalui toko ROKGALIYA di Malang Town Square Lt. G No. GS08-36 Malang.
Penjualan online melalui:
Kami tidak menyediakan penjualan melalui chat. Apabila Kamu mengalami kesulitan, silahkan kontak admin Kami untuk membantumu melakukan pesanan secara online.
Kunjungi toko ROKGALIYA di Malang Town Square Lt. G No. GS08-36 Malang.
Saat ini Kami belum membuka sistem penjualan reseller.
Kami menyediakan sistem grosir dengan harga khusus. Silahkan chat admin grosir Kami DI SINI
Admin (CS) aktif pada Hari Senin – Jum'at jam 08.00 – 16.30 WIB. Pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah admin libur/offline.
PRODUK & PESANAN
Saat ini Kami tidak membuka sistem pemesanan custom.
Informasi launching disampaikan secara rutin melalui akun media sosial Kami di instagram: @rokgaliya & @bajubojo.
Pesanan dikatakan berhasil (masuk ke sistem) apabila Kamu mengikuti & memproses halaman keranjang - informasi - pengiriman - pembayaran - klik "selesaikan pesanan" atau sampai dengan memproses pembayaran pada portal Midtrans (bagi yang memilih kanal online payment). Kemudian Kamu akan mendapat email konfirmasi pesanan berisi nomor order & detail informasi pesanan.
Nomor order adalah nomor identitas pesanan yang berhasil; berbeda untuk setiap pesanan; terdiri dari 5 digit angka. Kamu dapat melihat nomor order pesananmu pada halaman terima kasih, email konfirmasi pesanan & profil akun.
Chat/email pemberitahuan keranjang dikirimkan sebagai pengingat kepada pelanggan yang meninggalkan keranjangnya. Produk yang Kamu masukkan ke keranjang dapat diambil orang lain sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan jika produk tersebut belum selesai dipesan atau sampai mendapat email konfirmasi pesanan.
Pesanan berhasil ditandai dengan adanya konfirmasi pesanan yang berisikan nomor order & detail informasi pesanan. Jika tidak ada email tersebut di inbox email Kamu, silahkan cek pada bagian spam, sosial atau promosi. Jika masih tidak ada, maka pesanan tidak berhasil masuk ke sistem Kami. Untuk itu, lakukan pesanan ulang.
Silahkan ajukan laporan ke kontak admin Kami. Kami akan tukar dengan produk yang sesuai pesanan. Jika mendapat produk cacat maka akan ditukar sesuai Ketentuan Pengembalian dari Kami. Selengkapnya dapat dilihat DI SINI.
Kami tidak menerima penggantian informasi penerima atau produk pesanan yang akan dikirim. Kami akan mengirimkan sesuai dengan pesanan yang telah dibuat dan masuk ke sistem. Silahkan melakukan pesanan kembali dengan produk dan informasi yang diinginkan. Kamu dapat menambah daftar informasi penerima (Nama, Alamat dan Nomor HP) melalui profil akun. Silahkan masuk akun DI SINI.
Kami menyediakan kemasan spesial dengan nama Gift Packaging Box (klik DI SINI) untuk ditambahkan ke keranjang Kamu. PENTING: Pastikan produk yg dikemas & ucapan tercantum. Bila tidak, akan diproses secara default. Setiap pesanan hanya dapat dikirim ke satu alamat saja, jika ingin dikirim ke alamat berbeda (dalam satu pesanan), harap buat pesanan baru.
AKUN & PROMO
Profil akun adalah halaman pelanggan (yang sudah daftar akun) yang berisi riwayat pesanan, informasi identitas & alamat serta detail Poin Belanja. Fitur & manfaat selengkapnya dapat dilihat melalui Jurnal Kami DI SINI.
Masuk akun terlebih dahulu (email & password) dengan cara klik ikon orang di pojok kanan atas untuk versi desktop atau pilih "Masuk" melalui menu di pojok kiri atas untuk versi mobile. Bila sebelumnya berada di halaman lain, maka ikuti cara yang sama seperti di atas.
Poin Belanja adalah fitur di website ROKGALIYA dimana setiap pelanggan yang daftar akun & berbelanja kelipatan Rp 100.000 akan mendapat poin senilai Rp 5.000 yang dapat digunakan sebagai diskon belanja selanjutnya.
Mulai 20 September 2023, Poin Belanja di website ROKGALIYA ditiadakan. Bagi pelanggan yang mempunyai saldo poin belanja, silahkan chat admin Kami untuk mengecek & menukar dengan kode voucher. Klik DI SINI.
Pada halaman checkout bagian kanan (informasi/pengiriman); untuk versi mobile, klik "Lihat ringkasan pesanan & voucher".
Tidak bisa digabungkan; Kamu hanya bisa menerapkan salah satu dari diskon tersebut.
Tentu bisa; diskon kode voucher bisa digabungkan dengan promo/diskon produk apapun.
Tentu bisa; Poin Belanja bisa digabungkan dengan promo/diskon produk apapun.
PEMBAYARAN
Midtrans adalah partner website ROKGALIYA yang mengakomodasi pembayaran online otomatis. Dikatakan otomatis karena pelanggan tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran & dibatalkan secara otomatis sesuai batas waktu yang ditentukan. Pelanggan yang memilih kanal-kanal pembayaran Midtrans akan diarahkan ke portal milik Midtrans setelah mengklik "Selesaikan Pesanan" & wajib mengikuti langkah-langkah yang diberikan sampai akhirnya masuk kembali ke halaman terima kasih. Berikut kanal-kanal pembayaran Midtrans beserta batas waktunya:
KANAL PEMBAYARAN | BATAS WAKTU |
Bank Virtual Account (Mandiri, BNI, Permata) | 1 x 24 jam |
Kartu Kredit & Debit | 1 x 24 jam |
Transfer bank lain (BNI VA) | 1 x 24 jam |
Kasir Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Dandan) | 1 x 24 jam |
E-wallet (GoPay, ShopeePay) | 15 menit |
Paylater Akulaku | 1 x 24 jam |
Pembayaran dapat menggunakan e-wallet/bank apapun yang menyediakan layanan scan QRIS (barcode) khusus bagi Kamu yang berbelanja melalui desktop/komputer. Caranya : 1. Pilih kanal pembayaran Gopay & QRIS atau Shopeepay & QRIS pada halaman pembayaran; 2. Klik selesaikan pesanan kemudian scan barcode yang muncul menggunakan aplikasi e-wallet/bank; 3. Konfirmasi pembayaran pada aplikasi; 4. Pembayaran selesai.
Tentu bisa. Caranya : 1. Pilih kanal pembayaran Alfamart pada halaman pembayaran; 2. Klik selesaikan pesanan kemudian datangi gerai Alfamidi/Dan+Dan terdekat dan tunjukkan barcode/kode pembayaranmu ke kasir; 3. Kasir akan mengonfirmasi detail transaksi; 4. Konfirmasi detail pembayaranmu ke kasir; 5. Kamu akan mendapatkan e-mail berisi konfirmasi pembayaran jika transaksi berhasil diproses; 6. Simpan bukti pembayaran untuk berjaga-jaga bila diperlukan.
Segera hubungi kontak admin Kami dengan menyertakan nomor order dan bukti transfer. Ketentuan Pengembalian dapat dilihat selengkapnya DI SINI.
Jika terjadi kelebihan transfer maka akan dikirim hanya melalui rekening bank konvensional di Indonesia.
Berdasarkan informasi yang Kami kumpulkan bahwa hal seperti di atas mungkin bisa dilakukan. Namun, Kami sangat menyarankan Kamu untuk melakukan langkah-langkah yang diberikan oleh online payment (Midtrans) sesuai pilihan awal.
Berikut adalah kondisi-kondisi khusus yang dibatalkan oleh sistem saat menggunakan online payment:
KONDISI KHUSUS | SISTEM |
Pelanggan salah memilih kanal (asinkron); contoh: saat checkout pilih Bank Transfer, di portal Midtrans pilih GoPay; atau kembali dari portal Midtrans lalu pilih kanal lain. | Expire 2 jam |
Pelanggan meninggalkan portal Midtrans tanpa memproses pembayaran | Cancel |
Pelanggan meninggalkan transaksi kartu yang ditolak / denied | Cancel |
Pelanggan membatalkan / merefund pesanan | Cancel |
Jika tidak melakukan konfirmasi pembayaran di website dalam waktu 1 x 24 jam, pesanan dibatalkan. Namun jika sudah bayar dan tidak melakukan konfirmasi pembayaran sehingga pesanan dibatalkan, silahkan ajukan laporan ke kontak admin Kami dengan menyertakan nomor order dan bukti transfer.
PENGIRIMAN
Saat ini Kami tidak membuka opsi pembayaran COD (bayar di tempat).
Pesanan dikirim maksimal H+1 (hari kerja) setelah konfirmasi pembayaran diverifikasi oleh admin Kami. Kebijakan Pengiriman dapat dilihat selengkapnya DI SINI.
Maksimal 1 hari setelah pesanan diserah-terimakan kepada pihak kurir. Jika pesananmu diserah-terimakan sebelum tanggal merah/libur nasional, maka nomor resi akan Kami berikan maksimal saat operasional mulai kembali (hari kerja). Nomor resi akan Kami kirimkan melalui email. Kamu juga dapat melacak resi melalui profil akun > nomor order > lacak resi, lalu ikuti petunjuk yang tertulis.
Cek kembali nama Kecamatan, Kota & Provinsi yang benar; perhatikan spasi & tanda baca. Kode pos dapat diisi "0" jika tidak tahu. Jika masih tidak muncul, maka sistem server ongkir sedang dalam pemeliharaan; info akan Kami update melalui website.
Khusus ongkir JNT terjadi perbedaan karena Kami bekerjasama dengan Collection Point (agen) JNT area Jakarta sehingga titik asal pengiriman adalah Jakarta, bukan Bekasi (gudang ROKGALIYA). Bila ingin mengklaim selisih atau terjadi perbedaan pada jasa ongkir lainnya, silahkan Chat (via WA) DI SINI.
Alamat pengiriman adalah alamat tujuan paket pesanan; alamat billing/tagihan adalah alamat seseorang yang melakukan pemesanan/pembayaran. Hal ini dimaksudkan karena belum tentu produk yang dipesan/dibayar seseorang dikirimkan ke orang tersebut, tapi dipesan untuk dikirim kepada orang lain (keluarga, teman dsb). Hal ini tidak mempengaruhi keberhasilan pesananmu. Kamu dapat mengisi alamat billing sama dengan alamat pengiriman.
Itu menunjukkan bahwa pesananmu belum dikirim dengan kondisi nomor resi masih dalam proses migrasi data dari kurir. Hubungi kontak admin Kami untuk memperjelas status pengiriman dengan menyertakan nomor order. Detail pesanan dapat dilihat secara rinci pada profil akun. Silahkan masuk akun DI SINI.