Pertanyaan

  • Q: Bisakah Saya membeli produk ROKGALIYA dan BAJUBOJO secara langsung?
  • A: Penjualan hanya melalui Official Website (www.rokgaliya.co.id) dan Shopee (Rokgaliya Official).
  • Q: Bisakah Saya pesan melalui chat (WA, Line dsb) ?
  • A: Kami hanya menerima pesanan melalui Official Website & Shopee. Apabila Kamu mengalami kesulitan, silahkan kontak admin Kami agar dapat membantumu melakukan pesanan.
  • Q: Apakah ROKGALIYA mempunyai toko fisik?
  • A: Selama masa pandemi, toko ROKGALIYA yang berada di Malang Town Square ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. Informasi seputar kegiatan bazaar, Kami sampaikan secara rutin melalui instagram: @rokgaliya & @bajubojo.
    • Q: Apakah bisa menjadi reseller ROKGALIYA?
    • A: Saat ini Kami tidak membuka sistem penjualan reseller.
    • Q: Apakah produk ini masih readystock?
    • A: Semua produk di luar status "habis" adalah produk yang readystock. Jika pada saat packing pesanan ada produk yg habis, Kami akan konfirmasi terlebih dahulu untuk penggantian produk atau refund. Ketentuan Pengembalian dapat dilihat selengkapnya DI SINI.
    • Q: Saya mendapat produk tidak sesuai pesanan atau cacat.
    • A: Silahkan ajukan laporan ke kontak admin Kami. Kami akan tukar dengan produk yang sesuai pesanan. Jika mendapat produk cacat maka akan ditukar sesuai Ketentuan Pengembalian dari Kami. Selengkapnya dapat dilihat DI SINI.
    • Q: Apakah bisa custom ukuran?
    • A: Kami tidak membuka sistem pemesanan custom.
    • Q: Kapan produk launching atau readystock?
    • A: Informasi launching atau readystock disampaikan secara rutin melalui akun media sosial Kami di instagram: @rokgaliya & @bajubojo.
    • Q: Apa saja fitur-fitur di profil akun?
    • A: Profil akun adalah halaman pelanggan (yang sudah daftar akun) yang berisi riwayat pesanan, informasi identitas & alamat serta detail Poin Belanja. Fitur & manfaat selengkapnya dapat dilihat melalui Jurnal Kami DI SINI.
    • Q: Bagaimana Saya dapat melihat profil akun?
    • A: Masuk akun terlebih dahulu (email & password) dengan cara klik ikon orang di pojok kanan atas untuk versi desktop atau pilih "Masuk" melalui menu di pojok kiri atas untuk versi mobile. Bila sebelumnya berada di halaman lain, maka ikuti cara yang sama seperti di atas. 
    • Q: Saya mendapat chat/email pemberitahuan keranjang namun saat dilihat kosong.
    • A: Chat/email pemberitahuan keranjang dikirimkan secara default ke semua pelanggan yang meninggalkan keranjangnya. Produk yang Kamu masukkan ke keranjang dapat diambil orang lain sewaktu-waktu (tanpa pemberitahuan) selama produk tersebut belum selesai dipesan atau sampai mendapat email konfirmasi pesanan.
    • Q: Saya ingin melihat saldo & histori pemakaian Poin Belanja.
    • A: Detail Poin Belanja berupa saldo, histori perolehan & pemakaian serta syarat & ketentuannya dapat dilihat di profil akun bagian bawah. Info seputar Poin Belanja dapat dilihat DI SINI.
    • Q: Bagaimana cara melihat tanggal kadaluwarsa Poin Belanja?
    • A: Kamu dapat melihat tanggal kadaluwarsa (selama 1 tahun) di email pemberitahuan yang dikirimkan dalam setiap perolehan; juga mendapat email pengingat kadaluwarsa 1 hari sebelumnya.
    • Q: Dimana Saya dapat memasukkan kode voucher?
    • A: Pada halaman checkout bagian kanan (informasi/pengiriman); untuk versi mobile, klik "Lihat ringkasan pesanan & voucher".
    • Q: Apakah diskon dari kode voucher dapat digabungkan dengan diskon dari Poin Belanja?
    • A: Tidak dapat digabungkan; Kamu hanya dapat menerapkan salah satu dari diskon tersebut.
    • Q: Kurir (ongkos kirim) terjadi kesalahan/tidak muncul.
    • A: Cek kembali nama Kecamatan, Kota & Provinsi yang benar; perhatikan spasi & tanda baca. Kode pos dapat diisi "0" jika tidak tahu. Jika masih tidak muncul, maka sistem server kurir sedang dalam pemeliharaan; estimasi pemeliharaan kurang lebih 6 jam.
    • Q: Bisakah Saya COD?
    • A: Kami tidak membuka opsi pembayaran COD (bayar di tempat).
    • Q: Apa itu Midtrans (Online Payment)?
    • A: Midtrans adalah partner website ROKGALIYA yang mengakomodasi pembayaran online otomatis. Dikatakan otomatis karena pelanggan tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran & dibatalkan secara otomatis sesuai batas waktu yang ditentukan. Pelanggan yang memilih kanal-kanal pembayaran Midtrans akan diarahkan ke portal milik Midtrans setelah mengklik "Selesaikan Pesanan" & wajib mengikuti langkah-langkah yang diberikan sampai akhirnya masuk kembali ke halaman terima kasih. Berikut kanal-kanal pembayaran Midtrans beserta batas waktunya:
    •  KANAL PEMBAYARAN BATAS WAKTU
      Bank Virtual Account (Mandiri, BNI, Permata) 1 x 24 jam
      Kartu Kredit & Debit 1 x 24 jam
      Transfer bank lain (BNI VA) 1 x 24 jam
      Kasir Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Dandan) 1 x 24 jam
      E-wallet (GoPay, ShopeePay) 15 menit
      Paylater Akulaku 1 x 24 jam
    • Q: Apa itu Empatkali?
    • A: Sama halnya dengan Midtrans (namun berdiri sendiri), Empatkali adalah partner website ROKGALIYA yang mengakomodasi pembayaran online otomatis berupa cicilan online. Perbedaannya adalah Kamu harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasinya. Batas waktu pembayarannya adalah 1 x 24 jam. Selengkapnya dapat dilihat DI SINI.
    • Q: Saya pesan menggunakan online payment (mis: Midtrans - Mandiri) namun ingin membayar melalui bank lain (mis: BCA).
    • A: Berdasarkan informasi yang Kami kumpulkan bahwa hal seperti di atas mungkin bisa dilakukan. Namun, Kami sangat menyarankan Kamu untuk hanya melakukan langkah-langkah yang diberikan melalui portal online payment (Midtrans/Empatkali) atau pada email notifikasi.
    • Q: Saya pesan menggunakan online payment tapi dibatalkan padahal masih dalam batas waktu.
    • A: Berikut adalah kondisi-kondisi khusus yang dibatalkan oleh sistem terkait pesanan dengan menggunakan online payment:
    •  KONDISI KHUSUS SISTEM
      Pelanggan salah memilih kanal (asinkron); contoh: saat checkout pilih Bank Transfer, di portal Midtrans pilih GoPay; atau kembali dari portal Midtrans lalu pilih kanal lain. Expire 2 jam
      Pelanggan meninggalkan portal Midtrans tanpa memproses pembayaran Canceled
      Pelanggan meninggalkan transaksi kartu yang ditolak/denied Canceled
      Pelanggan membatalkan/merefund pesanan Canceled
    • Q: Apa beda alamat tagihan/billing dengan alamat pengiriman?
    • A: Alamat pengiriman adalah alamat tujuan paket pesanan; alamat billing/tagihan adalah alamat seseorang yang melakukan pemesanan/pembayaran. Hal ini dimaksudkan karena belum tentu produk yang dipesan/dibayar seseorang dikirimkan ke orang tersebut; bisa saja membeli produk untuk dikirim ke orang lain (keluarga, teman dsb). Hal ini tidak mempengaruhi keberhasilan pesananmu. Kamu dapat mengisi alamat billing sama dengan alamat pengiriman.
    • Q: Apa pesanan saya berhasil?
    • A: Pesanan dikatakan berhasil (masuk ke sistem) apabila Kamu mengikuti & memproses alur di halaman keranjang, informasi, pengiriman, pembayaran (memproses alur-alur pada portal Midtrans/Empatkali bagi yang memilih kanal online payment) hingga berakhir pada halaman terima kasih. Kemudian Kamu akan mendapat email konfirmasi pesanan berisi nomor order & detail informasi pesanan.
    • Q: Apa itu nomor order? dimana saya bisa melihatnya?
    • A: Nomor order adalah nomor identitas pesanan yang berhasil; berbeda  untuk setiap pesanan; terdiri dari 5 digit angka. Kamu dapat melihat nomor order pesananmu pada halaman terima kasih, email konfirmasi pesanan & profil akun.
    • Q: Kapan pesanan Saya dikirim?
    • A: Pesanan dikirim maksimal H+1 (hari kerja) setelah konfirmasi pembayaran diverifikasi oleh admin Kami. Kebijakan Pengiriman dapat dilihat selengkapnya DI SINI.
      • Q: Kapan Saya mendapat nomor resi?
      • A: Maksimal 2 (dua) hari setelah pesanan diserah-terimakan kepada pihak kurir. Jika pesananmu diserah-terimakan sebelum tanggal merah/libur nasional, maka nomor resi akan Kami berikan maksimal saat operasional mulai kembali (hari kerja). Nomor resi akan Kami kirimkan melalui email. Kamu juga dapat melacak resi melalui profil akun>nomor order>lacak resi, lalu ikuti petunjuk yang tertulis.
      • Q: Mengapa status pesanan Saya masih “not fullfilled” dan belum ada nomor resi?
      • A: Itu menunjukkan bahwa pesananmu belum dikirim dengan kondisi nomor resi masih dalam proses migrasi data dari kurir. Hubungi kontak admin Kami untuk memperjelas status pengiriman dengan menyertakan nomor order. Detail pesanan dapat dilihat secara rinci pada profil akun. Silahkan masuk akun DI SINI.
      • Q: Saya kelebihan transfer/bayar.
      • A: Segera hubungi kontak admin Kami dengan menyertakan nomor order dan bukti transfer. Ketentuan Pengembalian dapat dilihat selengkapnya DI SINI.
      • Q: Saya sudah menghubungi kontak admin, tapi tidak ada jawaban.
      • A: Admin aktif pada Hari Senin – Jum'at jam 08.00 – 16.30 WIB. Pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah admin libur/offline.
      • Q: Saya tidak mendapat email konfirmasi pesanan.
      • A: Pesanan berhasil ditandai dengan adanya konfirmasi pesanan yang berisikan nomor order & detail informasi pesanan. Jika tidak ada email tersebut di inbox email Kamu, silahkan cek pada bagian spam, sosial atau promosi. Jika masih tidak ada, maka pesanan tidak berhasil masuk ke sistem Kami. Untuk itu, lakukan pesanan ulang. 
      • Q: (Khusus manual transfer) Saya sudah membayar tapi tidak melakukan konfirmasi pembayaran dan status pesanan Saya batal.
      • A: Jika tidak melakukan konfirmasi pembayaran di website dalam waktu 1 x 24 jam, pesanan dibatalkan. Tetapi jika sudah bayar dan tidak melakukan konfirmasi pembayaran sehingga pesanan dibatalkan, silahkan ajukan laporan ke kontak admin Kami dengan menyertakan nomor order dan bukti transfer.
      • Q: Saya telah melakukan pesanan tapi ingin mengganti informasi penerima (alamat atau nomor HP) dan atau mengganti produk yang diinginkan (warna atau ukuran).
      • A: Mohon maaf Kami tidak menerima penggantian informasi penerima atau produk pesanan yang akan dikirim. Kami akan mengirimkan sesuai dengan pesanan yang telah dibuat dan masuk ke sistem. Silahkan melakukan pesanan kembali dengan produk dan informasi yang diinginkan. Kamu dapat menambah daftar informasi penerima (Nama, Alamat dan Nomor HP) melalui profil akun. Silahkan masuk akun DI SINI.

       
      Jika ada pertanyaan lain, jangan ragu untuk hubungi kontak admin Kami (Senin - Jum'at jam 08.00 - 16.30 WIB) dengan cara klik DI SINI.

      Terima kasih!